Berita Tewasnya Saksi e-KTP di Amerika Serikat

Sekitar jam 16.20 sore, polisi Hollywood Barat mendapat panggilan kasus penyanderaan di sebuah rumah. Jalan sekitar Melrose Avenue dan Crescent Heights Boulevard ditutup oleh polisi dan SWAT (Brimob) didatangkan.

Polisi melakukan negosiasi dengan si penyandera. Sekitar jam 19.30 dua orang keluar dari dalam rumah, ibu dan seorang anak.

Jam 2 pagi, polisi memasuki rumah dan menemukan satu orang tewas tertembak di kepala, atas nama Johannes Marliem, penduduk setempat (residence), bukan penghuni rumah.

Bagian koroner memeriksa dan menyimpulkan sementara bahwa Johannes Marliem melakukan bunuh diri dengan menembak kepala-nya sendiri.

Beberapa hari kemudian muncul berita bahwa korban merupakan pengusaha saksi kasus e-KTP yang memegang data 500GB rekaman pembicaraan yang dapat mengaitkan banyak politisi dengan kasus mega korupsi. Salah satu tersangka adalah Setya Novanto, Ketua DPR RI yang memiliki hubungan baik dengan Presiden Trump dan tampil mendukung Trump di awal pencalonan-nya.

Rekaman yang diputar di DPR mengindikasikan bahwa Setya Novanto turut memperjuangkan perpanjangan izin pertambangan Freeport dengan meminta imbalan saham PLTA.

FBI menggeledah rumah alm Johannes Marliem di Los Angeles, namun hasilnya dirahasiakan. LAPD masih membuka kasus tersebut dan belum memberikan kesimpulan akhir.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s